10 Game Offline PC Terbaik di Dunia pada Awal Tahun 2022

10 Game Offline PC Terbaik di Dunia pada Awal Tahun 2022

Game Offline PC Terbaik di Dunia 2022

10 Game Offline PC Terbaik – Bermain video game memang sangat menyenangkan. Apalagi jika game tersebut menghadirkan berbagai fitur game seru dari berbagai genre. Di era teknologi saat ini, kita sering menemukan game-game hebat yang bisa dimainkan secara online maupun offline di platform konsol, smartphone, dan PC. Padahal, ada banyak sekali daftar game PC offline terbaik di dunia yang wajib kamu mainkan di awal tahun 2022 ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 10 game PC offline terbaik di dunia yang bikin kamu ketagihan di awal tahun 2022. Daftar game PC offline ini berdasarkan pendapat penulis tentang game PC terbaik dan terpopuler menurut para gamer.

Ini dia 10 game PC offline terbaik di dunia yang bisa membuatmu ketagihan di awal tahun 2022!

1. Dead Cells

Game Offline PC Terbaik di Dunia Dead Cells

Daftar pertama game PC offline terbaik di dunia di awal tahun 2022 adalah Dead Cells. Game besutan pengembang Motion Twin ini pertama kali dirilis pada 7 Agustus 2018 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Rilis berikutnya pada platform Android dan iOS.

Dead Cells memiliki game aksi-petualangan Metroidvania yang seru sekaligus menantang untuk melawan musuh. Pengembang Motion Twin mengatakan mereka terinspirasi untuk membuat game dari The Binding of Isaac. Itu karena sel-sel mati memiliki sistem kematian abadi. Fitur perma-death adalah fitur dimana jika karakter pemain mati maka semua item dan progresnya hilang dan restart dari awal.

Selain itu, dungeon yang akan kamu jelajahi juga mengadopsi konsep game roguelike. Lokasi ruang bawah tanah yang akan Anda jelajahi berubah dan berubah. Menghadapi tantangan ini, banyak gamer menganggap Dead Cells sebagai game yang mirip jiwa.

Dead Cells adalah petualangan seru dengan game aksi-petualangan Metroidvania, sistem perma-death, sering disebut sebagai game Souls-like, dan ini adalah salah satu rekomendasi game PC offline terbaik yang akan membuat Anda tetap dalam permainan di 2022 Addicted untuk pertandingan di awal tahun.

2. Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 Vergil

Selanjutnya ada game penuh aksi dan kombo keren yang bikin jari kram dan pegal, Devil May Cry 5. Game ini akan menghabiskan waktu melawan musuh yang mati terlebih dahulu dengan gaya bertarung yang keren. Jangan lupa musik yang keren untuk menyesuaikan dengan berapa banyak kombo dan konsistensi yang dapat Anda lakukan dalam pertempuran.

Devil May Cry 5 adalah game aksi-petualangan dari pengembang Capcom. Game kelima dalam franchise Devil May Cry (tidak termasuk DmC) pertama kali dirilis pada 8 Maret 2019, untuk platform PS4, Xbox One, dan PC (Windows). Itu kemudian dirilis pada platform game lain, bersama dengan edisi khusus yang menampilkan karakter Vergil proaktif.

Untuk bisa melakukan jurus keren dalam pertarungan, kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu. Terutama pada fungsi masing-masing senjata yang digunakan. Belum lagi setiap karakter memiliki kombo dan senjata uniknya masing-masing.

Devil May Cry 5 sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bermain game offline di PC yang penuh aksi keren dan kombo yang menantang.

3. Disco Elysium: The Final Cut

Disco Elysium

Lalu ada game bernama Disco Elysium: The Final Cut besutan developer ZA/UM. Permainan ini menceritakan tentang seorang detektif dengan amnesia yang menyelidiki berbagai misteri di kota.

Disco Elysium, diproduksi oleh pengembang ZA/UM, pertama kali dirilis di platform PC pada 15 Oktober 2019, dan sejak itu dirilis di platform game lain dengan pembaruan dan rilis baru yang disebut Disco Elysium: Rilis Final Cut. Rilis terbaru ini menghadirkan fungsionalitas suara penuh dan banyak konten baru yang tidak ditemukan di rilis sebelumnya.

Discro Elysium mendapat banyak respon positif dari para gamers dan semua pihak. Ini berkat kebebasan memilih pemain dalam pilihan seperti permainan role-playing klasik. Selain itu, gim ini tidak memiliki fitur pertempuran sama sekali, semua masalah dapat diselesaikan dengan keterampilan yang dimiliki karakter dan opsi dialog dalam gim. Tak lupa, game ini juga menawarkan efek visual yang menarik, layaknya menggambar seorang pelukis.

Setiap NPC dan opsi dialog yang muncul dalam game mempengaruhi perkembangan cerita dan pada akhirnya menentukan bagaimana game berakhir dengan sebuah ending. Dengan begitu banyak misteri yang harus diungkap, Anda akan ketagihan memainkan game PC offline besutan developer ZA/UM.

4. Doom (2016) & Doom Eternal

Doom Eternal

Butuh game PC offline keren dengan musik untuk membuatmu tetap termotivasi seperti Devil May Cry 5? Anda dapat mencoba memainkan game brutal bernama Doom (2016) dan sekuelnya, Doom Eternal, untuk mengalahkan iblis yang menakutkan.

Developer id Software pertama kali merilis Doom (2016) untuk PS4, Xbox One, dan PC (Windows) pada 13 Mei 2016, dengan platform game lain menyusul. Sekuelnya, Doom Eternal, kemudian debut pada 20 Maret 2020 di PS4, Xbox One, PC, dan Stadia. Game ini telah dirilis untuk platform game lainnya.

Game ini sangat cocok untuk penggemar genre FPS, dengan gameplay serba cepat yang dipenuhi aksi brutal untuk menghancurkan iblis. Selain itu, senjata dalam game Doom 2 generasi berikutnya menampilkan desain yang keren, masing-masing menawarkan nuansa luar biasa yang dapat Anda rasakan saat menggunakannya.

Meski menawarkan fungsionalitas online, bukan berarti game Doom (2016) dan Doom Eternal tidak bisa dimainkan secara offline. Alhasil, game ini masuk dalam daftar game PC offline terbaik dunia di awal tahun 2022 untuk membuat kamu ketagihan.

5. Hades

Hades

Game PC offline terbaik dunia awal tahun 2022, selanjutnya dalam daftar ini sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Hades. Dibuat oleh pengembang Supergiant Games, Hades pertama kali dirilis pada 17 September 2020, untuk PC, Mac OS, dan Nintendo Switch. Ini akan dirilis pada 13 Agustus 2021 untuk platform game lain seperti PS4, PS5 dan Xbox One.

Saking populernya game ini bahkan telah dinominasikan dan memenangkan berbagai penghargaan serta dinobatkan sebagai Game of the Year 2020 dan 2021 oleh banyak pihak.

Bergenre roguelike action crawling dungeon ini menghadirkan permainan yang cepat dan seru. Bahkan setelah Anda menyelesaikan cerita permainan, Anda dapat memainkan Hades berulang kali. Hal ini dikarenakan setiap dungeon yang kamu kunjungi selalu berubah-ubah, membuat game ini seru tanpa membosankan berlama-lama.

6. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2

Sebenarnya penulis ingin agar game GTA V masuk dalam daftar ini. Tapi karena gamenya sangat generik, saya memasukkan game Red Dead Redemption 2.

Seperti yang Anda ketahui, Red Dead Redemption 2 merupakan game besutan developer Rockstar. Game ini pertama kali dirilis pada 26 Oktober 2018, untuk platform PS4 dan Xbox One. Ini diikuti oleh rilis untuk PC pada 5 November 2019, dan Stadia pada 19 November 2019.

Red Dead Redemption 2 menawarkan gameplay dunia koboi dengan dunia yang luas. Gim ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang merupakan peningkatan besar dari seri sebelumnya. Anda akan menghabiskan banyak waktu bermain game ini secara online dan offline, dan menceritakan kisah yang menarik dan dramatis.

7. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro Shadows Die Twice

Lalu ada permainan keras yang menantang yang memungkinkan FromSoftware menekan Anda, Sekiro: Shadows Die Twice. Game mirip Souls ini menghadirkan game single-player yang hanya bisa dimainkan secara offline.

Game besutan pengembang FromSoftware ini pertama kali dirilis pada 22 Maret 2019 untuk platform PS4, Xbox One, dan PC (Windows). Itu kemudian dirilis di platform Stadia pada 28 Oktober 2020.

Mengikuti jejak sukses franchise Dark Souls, Sekiro: Shadows Die Twice menghadirkan game dengan tingkat kesulitan tinggi yang bisa membuat para gamers mengayunkan tongkatnya dengan kesal. Berbeda dengan seri Dark Souls, Sekiro memiliki gameplay yang eksploratif dan lebih fleksibel. Selain itu, pemain harus memahami ritme permainan untuk menangkis, memblokir, dan membalas serangan dari lawan, termasuk musuh tipe bos.

Bahkan jika Anda telah menyelesaikan game satu kali, Anda masih dapat menggunakan New Game+ untuk menelusuri kembali dari awal​. Seperti seri Dark Souls lainnya, musuh yang dihadapi akan lebih sulit dan proaktif dalam menyerang. Selain itu, Anda dapat menemukan akhiran lain yang tersembunyi di balik dialog dan musuh yang Anda hadapi.

Tidak heran Sekiro: Shadows Die Twice ada di daftar awal 2022 dari game PC offline terbaik untuk membuat Anda ketagihan.

8. Subnautica: Below Zero

Subnautica Below Zero 1

Butuh game ringan yang penuh dengan makhluk misterius dan menakutkan yang bersembunyi di dunia bawah laut? Anda dapat mencoba game Subnautica: Di Bawah Nol. Game survival dunia terbuka dengan dunia bawah laut ini dibuat oleh pengembang Unknown Worlds Entertainment. Subnautica: Below Zero akan dirilis pertama kali pada 14 Mei 2021, untuk platform game PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC (Windows dan macOS).

Subnautica: Subzero menawarkan petualangan luar biasa di dunia bawah laut. Anda akan menjelajahi segala macam hal, termasuk hewan, tumbuhan, dan misteri mengerikan yang ada di bawah laut.

Anda juga harus bisa bertahan dan melakukan penelitian di lautan yang jauh. Tidak hanya dari ikan predator saja yang harus Anda waspadai. Anda akan menemukan makhluk raksasa yang keberadaannya seharusnya hanya ada dalam fiksi.

Eksplorasi bawah air ini akan sempurna untuk beberapa waktu luang di awal tahun 2022 untuk mencari game PC offline terbaik dunia.

9. The Legend of Heroes: Trails in the Sky, Trails from Zero, Trails to Azure dan Trails of Cold Steel Series

Trails Of Cold Steel Iv

Jika kamu sedang mencari game anime bertipe RPG yang bisa kamu mainkan secara offline, kamu bisa mencoba 3 seri game dengan total 9 game yang dibalut dengan cerita yang saling berhubungan. Game-game tersebut adalah The Legend of Heroes: Trails in the Sky, Trails from Zero/Trails to Azure dan Trails of Cold Steel.

Masing-masing dari 3 game ini mencakup kisah seri Trails. Dari Sky Track (Liberl Arc), From Zero Track, dan Track ke Azure (Crossbell Arc) dan Cold Steel Track (Erebonia Arc).

Game besutan developer Falcom ini selalu menyuguhkan rangkaian cerita yang dramatis dan epik. Jangan lupa banyak plot twist yang tak terduga dari setiap alur cerita. Belum lagi banyak misteri hingga sekuelnya akan terus berjalan.

Menurut penulis, game ini merupakan salah satu game role-playing anime terbaik dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan semuanya. Selain itu, Anda dapat memainkan seri The Legend of Heroes secara offline di PC.

10. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt

Game PC offline terbaik terakhir di dunia dalam daftar ini adalah The Witcher 3: Wild Hunt. Dibuat oleh pengembang CD Projekt Red, The Witcher 3: Wild Hunt pertama kali dirilis pada 19 Mei 2015 untuk PS4, Xbox One, PC, dan banyak lagi. Kemudian datang rilis untuk platform terbaru.

Gim ini dikenal memiliki banyak misi sampingan yang terkadang membuat pemain kewalahan. Pemain akan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan misi sampingan terlebih dahulu daripada berurusan dengan pencarian utama atau utama.

Anda dapat menemukan banyak rahasia dalam game The Witcher 3: Wild Hunt. Mulailah dengan sesuatu yang relevan dengan cerita, atau temukan harta karun. Seringkali Anda akan menemukan semua jenis barang dan peralatan yang lebih baik dari yang sudah Anda miliki.

Anda dapat menemukan banyak rahasia di dalam game, The Witcher 3: Wild Hunt adalah rekomendasi kami untuk game PC offline terbaik yang harus Anda mainkan.


Akhir Kata

Itulah informasi mengenai 10 game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022. Apakah kalian tertarik memainkan salah satu game atau semua game di atas?
Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik, Game PC atau artikel lainnya hanya di softnyx